pandiran

Sekedar Berbagi Informasi

akhirnya ngeblog lagi

Setelah sebulan ini disibukkan dengan berbagai kegiatan (maksudnya; kegiatan pribadi maklum baru aja nikah), tidak terasa usia pernikahan saya 2 bulan 12 hari.  Mulai dari mencari rumah kontrakan, barang2 rumah tangga, mencari pekerjaan buat istri, sampai dengan adaptasi saya di kantor baru, maklum baru bergabung sejak bulan Mei 2008.  Banyak hal2 seru yang saya temui sejak berumah tangga, dan juga banyak hal2 baru yang harus saya sesuaikan jika berumah tangga, seperti; tidak bisa seenaknya ngenet, waktu mesti diatur agar kita tidak kelelahan, tidur tidak bisa larut malam, karena pagi2 mesti ngantar istri ngajar, akhirnya masuk kantor jadi paling pagi deh, sama dengan office boy, tetapi saya menikmati itu semua.

Setelah menikah saya merasakan perasaan saya tenang, nyaman dalam melaksanakan pekerjaan sehari-hari, dan mulai menjalankan beberapa bisnis yang sempat saya rencanakan sewaktu masih single dulu, serta yang lebih penting lagi adalah menjadi lebih khusyu dalam beribadah.

Banyak kasus-kasus KDRT (Kekerasan Dalam Rumah Tangga) yang sering kita dengar melalui media massa, belum lagi kasus2 perceraian di kalangan selebriti, hampir tiap hari memberitakan mengenai hal tersebut. Sebenarnya mereka yang mengalami hal tersebut belum sepenuhnya mengetahui apa maknanya berumah tangga, menurut saya; makna berumah tangga adalah memahami karakter masing2 dari pasangan tersebut, karena kadang masing2 karakter tersebut ada yang bertolak belakang, bahkan ada juga yang sama, yang kedua adalah komunikasi, hal ini sangat penting dikarenakan komunikasi bisa menyangkut semua aspek dalam rumah tangga termasuk juga sex.

Itulah sekilas pelajaran yang saya dapat sejak berumah tangga, walaupun baru seumur jagung.

August 12, 2008 - Posted by | cinta |

3 Comments »

  1. Weis, dah bisa kasih tausiyah neh….
    selamat deh…semoga bahagis terus lah…Amin

    Comment by iwied | August 13, 2008 | Reply

  2. he..he…
    untung ditulis di blog, supaya bisa jadi bahan evaluasi., Apakah ini masih dirasakan pada usia perkawinan ke 1, 2, 5 dan 10 tahun?
    hue..he..he…

    Comment by panthom | September 27, 2008 | Reply

  3. assalamu’alaikum

    iseng googling, klik smp negeri 1 samarinda, eh, nemu blog ini. rahmat lulus smp thn berapa ya? kayaknya kita beda 1 tahun deh. saya lulus thn 92, kelas III-D

    Kalo liat fotonya sih…jujur, lupa… hehehe

    Please fell free to contact by email yach

    Wassalam,

    Comment by wati | October 23, 2008 | Reply


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: