pandiran

Sekedar Berbagi Informasi

Duh… Samarinda Kebakaran Lagi…

Sekitar pukul 19.30 Wita, saya tiba di kantor BAPPEDA Provinsi Kaltim, karena ada pekerjaan lain yang harus saya kerjakan maka saya harus kembali ke BAPPEDA, kebetulan ada teman yang lagi lembur sekalian aja nemenin, dan nebeng koneksi internetnya (lumayan gratisan). Ketika sedang asyik mengerjakan tugas tiba-tiba security yang bertugas di BAPPEDA mengetuk pintu ruangan kami, dia mengatakan bahwa telah terjadi kebakaran besar, maka sontak saya langsung keluar mencari-cari dimanakah sang api berada.

Ternyata apinya besar sekali, gedung BAPPEDA saja kelihatan terang, serasa dekat sekali, ketika kami perhatikan ternyata lokasi kebakaran berada tak jauh dari gedung BAPPEDA sekitar 1 km, tepatnya jalan Biola Komfleks Prefab Segiri Samarinda, kebetulan tempat main saya dulu ketika TK dan SD. Kebakarannya besar sekali, bahkan rumah yang berada di bentaran Sungai Karang Mumus ikut ludes terbakar, kepanikan terjadi,ada yang ingin nonton, ada yang bantu korban kebakaran, ada yang mengangkat barang rumah tangga, teman saya juga terlihat panik. Ternyata ada rumah keluargannya yang dekat dengan lokasi kebakaran, untungnya belum terbakar, kami berdua bergegas mengangkat barang-barang yang bisa diangkat dan mudah terbakar, seperti tabung gas.

Alhamdulillah kebakaran tersebut tidak menghanguskan rumah yang kami bantu tadi, tetapi dari penglihatan saya banyak juga rumah yang terbakar, bahkan saya mendengar ada yang mati terpanggang akibat menyelamatkan barangnya.

January 15, 2008 - Posted by | berita

No comments yet.

Leave a Reply

