pandiran

Sekedar Berbagi Informasi

Kartel dan SMS

Kata Kartel mungkin sering kita dengar dalam film-film Hollywood, kartel merupakan representasi dari pedagang besar obat bius termasuk juga obat-obatan terlarang dan narkotika, minuman keras, prostitusi (woman trafficking) dan judi, setidaknya itulah yang saya tahu, dan saya pun tahu dari menonton film-film buatan Amerika tersebut. Karena saya tidak membawa kamus besar Bahasa Indonesia jadi sampai dengan saat saya menulis blog ini, sayapun belum mengetahui definisi arti dari kata kartel tersebut.

Alangkah terkejutnya ketika saya menyaksikan berita pagi di SCTV hari ini, 8/01/2008, bahwa selama ini kita kena “bunguli” (baca:tipu), oleh operator selular atau istilahnya operator “HaPe”. Saya selaku pengguna dan pelanggan kartu pasca bayar salah satu operator selular merasa ditipu habis-habisan, sebab ketika saya sms harus membayar Rp. 250,- dan ternyata harga dasar SMS hanya Rp. 76,-. Bayangkan saja, berapa banyak orang yang beli pulsa hanya untuk bersms ria, atau berapa banyak pasangan kekasih, suami istri, sanak famili, atau relasi kita yang kena tipu akibat tidak transparannya tarif komunikasi selular di negeri kita ini. Pantas saja SCTV menamakan tajuk beritanya dengan sebutan KARTEL SMS.

January 8, 2008 - Posted by | opini

No comments yet.

Leave a Reply

