pandiran

Sekedar Berbagi Informasi

Macan Tutul Tewaskan Penjaga KB di Jerman

macan persiaNaas benar nasib seorang petugas kebun binatang (KB) di Kota Chemnitz, wilayah timur Jerman. Ia ditemukan dalam keadaan tewas di kandang macan tutul Persia (Panthera pardus saxicolor) saat membersihkan kandang.

Manajer KB Chemnitz, Hermann Will, menemukan tubuh wanita berusia 23 tahun tersebut terkapar di area yang berisi dua ekor macan Sabtu (11/11), sekitar pukul 09.00 waktu setempat. Ia mungkin mati dalam hitungan detik setelah tengkuknya digigit.

“Ia mengalami luka-luka di punggung dan lehernya,” kata jurubicara kepolisian setempat Jana Kindt.  Macan tutul  liar umumnya menyergap mangsa yang tidak menyadari kedatangannya dan membunuh dengan menggigit leher mangsanya.

Polisi mengatakan pintu yang menghubungkan kandang macan dengan wilayah luar yang berpagar terlihat masih terbuka. Petugas tersebut mungkin lupa mengunci pintu kandang setelah memberi makan sehingga kedua macan bisa menyelinap melalui pintu.

Karena insiden tersebut, KB langsung ditutup sementara dan baru dibuka kembali Minggu (12/11). Insiden serupa pernah terjadi di KB yang sama pada tahun 2004. Saat itu, seorang petugas luka-luka diserang seekor singa saat memasuki kandang.

Sumber: DPA

April 24, 2007 - Posted by | Kucing Besar

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: